Selasa, 10 April 2012

Daripada Tidak Sama Sekali

Tidak ada kata terlambat, itulah salah satu kalimat penyemangat saya dalam memulai tulisan perdana ini, setelah mendengar pengarahan dari seorang guru Broadband Learning Center di Jember yang bertanya "apa pentingnya internet buat kita?" saya menjawab "komunikasi dan dagang" jawaban beliau "benar, tapi ada lagi yang lebih penting.." dalam benak saya "apa ya?" ternyata setelah beliau menampilkan layar presentasi berikutnya ada sepenggal kalimat berada di tengah-tengah yang sangat menginspirasi saya, "GHOZWUL FIKR".
Luar biasa, dari situlah saya bermula untuk menulis di blog ini sebagai pengantar tulisan saya, sebagaimana terdapat kisah seorang ulama yang terkenal dalam pengembaraan ilmunya di kala usianya telah senja, beliaulah Syeikh Ibnu Hajar yang telah terinspirasi melihat tetesan air yang berkesinambungan jatuh di atas batu keras yang besar, ternyata air itu dapat melubanginya walau dalam jangka waktu yang lama, tidak ada kata terlambat walau telah berulang-ulang dan berganti-ganti guru semasa kecilnya, beliau semakin bersemangat mencari ilmu dan menulis buku, ternyata usaha beliau menghasilkan lebih dari puluhan jilid buku yang berukuran tebal.
Bagaimana dengan kita saudara? Mari kita mulai mencoba dari sekarang, bukanlah kita melakukan sesuatu dituntut akan keberhasilannya, tetapi bagaimana kita berani mencoba. Semoga tulisan ini dapat memberikan inspirasi.

Tidak ada komentar: