Jumat, 13 April 2012

Hendaknya Kaum Mukminin Tunduk Hatinya

Mutiara Ayat
Ketika pada hari ini saya mulai kembali sadar untuk kembali mengulang hafalan, saat itu tak sengaja membuka 1 surat untuk dibaca dengan tempo pelan dan sarat tadabbur. Subhanallah, saya menemukan sebuah ayat yang sangat menyentuh saya, karena saya sadar, bahwa selama ini saya sudah mulai jarang mengulang hafalan saya.
QS Al-Hadid 16-17

16. Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al kitab kepadanya, kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang yang fasik.
17. Ketahuilah olehmu bahwa Sesungguhnya Allah menghidupkan bumi sesudah matinya. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan kepadamu tanda-tanda kebesaran (Kami) supaya kamu memikirkannya.

Ya Allah yang maha membolak-balikan hati hambanya, siramilah hati kami sebagaimana engkau menghidupkan bumi sesudah matinya, agar hati ini menjadi selalu ingat kepadamu, dan janganlah engkau jadikan hati kami seperti kaum ahli kitab terdahulu yang telah engkau keraskan hatinya, sehingga berpaling jauh darimu.

Tidak ada komentar: